PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN MONTESSORI BAGI GURU DAN SISWA TK KANISIUS IMMAKULATA SURAKARTA
(1) Universitas Sanata Dharma
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanti, T. (2016). Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Bagi Tumbuh Kembang Anak The Importance of Childhood Education for Child Development. Dinamika Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1).
Hidayatulloh, M. A. (2014). Lingkungan Menyenangkan dalam Pendidikan Anak Usia Dini: Pemikiran Montessori. Nadwa, 8(1), 139-154.
Lillard P.P. (1972). Montessori a modern approach. New York: Schocken Books Inc.
Nasution, R. A. (2017). Penanamana Disiplin dan Kemandirian Anak Usia Dini dalam Metode Maria Montessori. Jurnal Raudhah, 5(2).
Montessori, M. (2008).The absorbent mind, pikiran yang menyerap.
Dariyatno, Penerjemah. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Montessori, M. (2015). Metode Montessori: panduan wajib untuk guru dan orangtua didik (pendidikan usia dini). Gutek, G. L Editor., Lazuardi, A.L, Penerjemah. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Undang – undang No 66 tahun 2010 didownloud tanggal 13 Maret 2020 https://jdih.kemenkeu.go.id/fullText/2010/66TAHUN2010PP.htm
DOI: https://doi.org/10.24071/aa.v2i2.2539
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed and abstracted in:
e-ISSN: 2620-5513; p-ISSN: 2620-5505
Altruis Sertifikat Sinta 5 (S5 = Level 5)
Bersama ini kami informasikan bahwa Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat telah terakreditasi nasional Sinta 5 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia berdasarkan surat keputusan No.Surat Keputusan 0547/E5 /DT.05.00/2024. Masa berlaku 5 tahun : Vol 4 No 1 Tahun 2021 s/d Vol 8 No 2 Tahun 2025.
This work is licensed under CC BY-SA.
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan dua kali setahun, yakni pada April dan Oktober, oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Indonesia.