HUBUNGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR TERHADAP STRES AKADEMIK MAHASISWA KMPKS YOGYAKARTA
(1) Universitas Sanata Dharma
(2) Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alhadi, S., & Supriyanto, A. (2017). Self-Regulated Learning Concept: Student Learning Progress.
Barseli, M., & Ifdil, I. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Jurnal Konseling dan Pendidikan, 5(3),
https://doi.org/10.29210/119800
Bedewy, D., & Gabriel, A. (2015). Examining perceptions of academic stress and its sources among
university students: The Perception of Academic Stress Scale. Health Psychology Open,
(2), 205510291559671. https://doi.org/10.1177/2055102915596714
Febriana, I., & Simanjuntak, E. (2021). Self Regulated Learning dan Stres Akademik pada
Mahasiswa. Jurnal Experientia, 9(2), 144–153.
Fitriani, W., Asmita, W., Hardi, E., Silvianetri, S., & David, D. (2022). Kuliah Daring: Tingkat Stres
Akademik pada Mahasiswa dan Faktor yang Mempengaruhinya. Edukasi Islami: Jurnal
Pendidikan Islam, 11(01), 147. https://doi.org/10.30868/ei.v11i01.1869
Karina, N. K. G., & Herdiyanto, Y. K. (2019). Perbedaan Regulasi Diri Ditinjau dari Urutan Kelahiran
dan Jenis Kelamin Remaja Bali. Jurnal Psikologi Udayana, 78–99.
Karos, K. A., Suarni, W., & Sunarjo, I. S. (2021). Self-Regulated Learning dan Stres Akademik pada
Mahasiswa. Jurnal Sublimapsi, 2(3), 62. https://doi.org/10.36709/sublimapsi.v2i3.17962
Mubarok, A. K., & Hermaleni, T. (2021). Kontribusi Self-Regulated Learning Terhadap Stres
Akademik Mahasiswa Selama Menjalani Perkuliahan Daring. Universitas Negeri Padang,
Musabiq, S., & Karimah, I. (2018). Gambaran Stress dan Dampaknya Pada Mahasiswa. Insight:
Jurnal Ilmiah Psikologi, 20(2), 74. https://doi.org/10.26486/psikologi.v20i2.240
Nurcahyani, D. I., & Prastuti, E. (2021). Regulasi Diri Sebagai Prediktor Stres Akademik
Mahasiswa Bekerja Paruh Waktu. PSIKOVIDYA, 24(2), 94–101.
https://doi.org/10.37303/psikovidya.v24i2.161
Purba, L. S., & Yulianto, J. E. (2019). Hubungan antara Regulasi Diri dan Prestasi Belajar pada
Mahasiswa Perantau di Universitas X Surabaya. 11.
Puspitasari, R. A., Rakhmawati, D., & Lestari, F. W. (2020). Tingkat Regulasi Diri dalam Belajar
Siswa SMK. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, 7(2), 92–109.
https://doi.org/10.26877/empati.v7i2.6649
Puspitha, F. C., Sari, M. I., & Oktaria, D. (2018). Hubungan Stres Terhadap Motivasi Belajar
Mahasiswa Tingkat Pertama Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Jurnal Majority,
(3), 24–33
DOI: https://doi.org/10.24071/sol.v4i1.6252
DOI (PDF): https://doi.org/10.24071/sol.v4i1.6252.g3260
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Theresia Syarli Nurfitriani, Anastasia Setyandari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.