Impacts of Consumerism in India: Some Religious-Ethical Responses

Morris Antonysamy(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tulisan ini mencoba untuk memahami beberapa dampak konsumerisme di India dengan cara melihat fenomena konsumerisme dari tiga sudut pandang, yaitu ideologi, cara hidup, serta gerakan sosial. Analisis ini membantu untuk memahami akar beberapa persoalan dari dunia dewasa ini, seperti kemiskinan dan korupsi. Untuk menanggapi budaya konsumtif dari sudut pandang etis, diambil inspirasi-inspirasi yang berasal dari agama Buddha, Hindu dan Kristen. Artikel ini ditutup dengan sebuah tantangan bagaimana kita dapat menjembatani dikotomi antara cita-cita agama dan absennya cita-cita tersebut dalam struktur sosial-ekonomi-politik suatu negara.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24071/jt.v4i2.485

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 Indexed and abstracted in:

P-ISSN: 2302 - 5476 (Validity starting Volume 2012-10-05) 

E-ISSN: 2579 - 3934 (Validity starting Volume 6, No. 1, Mei 2017)

Jurnal Teologi (Journal of Theology) by Faculty of Theology Sanata Dharma University 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.