Peningkatan Kemampuan Berpikir Peserta Didik Tentang Hak Perempuan Melalui Pembelajaran Sejarah
(1) UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adelsa, S., Wahyuni, A., & Purnomo, B. (2021). MENANAMKAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI SEJARAH HIDUP MARIA WALANDA MARAMIS DALAM MEMPERJUANGKAN HAK PEREMPUAN DI INDONESIA. Al-Fikru: Jurnal Pendidikan Dan Sains, 2(1), 117-129.
Aeni, A. D., & Fachrurozi, M. H. (2022). Gerakan Emansipasi Perempuan dalam Bidang Pendidikan di Jawa Barat Pada Awal Abad Kedua Puluh. BIHARI: JURNAL PENDIDIKAN SEJARAH DAN ILMU SEJARAH, 5(1).
Ahmad, A., & Jinggan, N. (2017). Pengaruh kompetensi kemahiran guru dalam pengajaran terhadap pencapaian akademik pelajar dalam mata pelajaran Sejarah. JuKu: Jurnal Kurikulum & Pengajaran Asia Pasifik, 3(2), 1-11.
Aliyah, I. H., Komariah, S., & Chotim, E. R. (2018). Feminisme Indonesia dalam Lintasan Sejarah. TEMALI: Jurnal Pembangunan Sosial, 1(2), 140-153.
Anjani, K. T. (2019). Maria Walanda Maramis Sang Pelita Pendidikan Perempuan di Minahasa (1917-1924). Candrasangkala: Jurnal Pendidikan dan Sejarah, 5(2), 40-47.
Bangun, B. H. (2020). Hak Perempuan dan Kesetaraan Gender dalam Perspektif Filsafat Hukum. Pandecta Research Law Journal, 15(1), 74-82.
Hartutik, H. (2015). RA KARTINI: EMANSIPATOR INDONESIA AWAL ABAD 20. SEUNEUBOK LADA: Jurnal ilmu-ilmu Sejarah, Sosial, Budaya dan Kependidikan, 2(1), 86-96.
Heri, S. (2014). Seputar pembelajaran sejarah; isu, gagasan dan strategi pembelajaran.
Krisnalita, L. Y. (2018). Perempuan, Ham Dan Permasalahannya Di Indonesia. Binamulia Hukum, 7(1), 71-81.
Ma’mur, T. (2008). Upaya meningkatkan kualitas pembelajaran sejarah melalui Historical Thinking. Bandung: Jurusan Pendidikan Sejarah FPIP UPI.
Pramudawardhani, I., & Estiana, E. (2019). Perjuangan Dan Pemikiran Ra Kartini Tentang Pendidikan Perempuan. Keraton: Journal of History Education and Culture, 1(1).
Prantiasih, A. (2016). Hak Asasi Manusia Bagi Perempuan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 25(1).
Sirnayatin, T. A. (2017). Membangun Karakter Bangsa Melalui Pembelajaran Sejarah. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 1(3).
Sulaiman, S. (2012). Pendekatan konsep dalam pembelajaran sejarah. Jurnal Sejarah Lontar, 9(1), 9-21.
Suryani, N. A., & Hudaidah, H. (2021). PEMIKIRAN RA KARTINI UNTUK RELEVANSI PENDIDIKAN KHUSUSNYA PADA KAUM WANITA DI INDONESIA. Profetika: Jurnal Studi Islam, 22(1), 119-122.
Syamsuddin, Helius. 2007. Metodologi Sejarah. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
DOI: https://doi.org/10.24071/hv.v4i1.6311
DOI (PDF): https://doi.org/10.24071/hv.v4i1.6311.g4133
Refbacks
- There are currently no refbacks.