PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MARIBELAJAR DAN METODE PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK PARA GURU SD NEGERI PENJARINGANSARI II/608 SURABAYA
(1) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
(2) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
(3) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azizah, H. M. (2021). Pemanfaatan media sosial Whatsapp sebagai ruang pembelajaran fikih kelas VIII di MTS Darus Sholichin Kota Malang (Skripsi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Indonesia).
Fathurrahman, F., & Nutpaturahman, N. (2015). Blended learning (Tesis IAIN Antasari, Banjarmasin, Indonesia)
Gon, S., & Rawekar, A. (2017). Effectivity of e-learning through Whatsapp as a teaching learning tool. MVP Journal of Medical Sciences, 4(1), 19-25. https://doi.org/10.18311/mvpjms.v4i1.8454
Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran daring sebagai upaya study from home (SFH) selama pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496-503. https://doi.org/10.26740/jpap.v8n3.p496-503
Hima, L. R. (2017). Pengaruh pembelajaran bauran (blended learning) terhadap motivasi siswa pada materi dan realisasi fungsi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 36-42. https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1479
Maphosa, V., Dube, B., & Jita, T. (2020). A UTAUT evaluation of WhatsApp as a tool for lecture delivery during the covid-19 lockdown at a Zimbabwean University. International Journal of Higher Education, 9(5), 84-93. https://doi.org/10.5430/ijhe.v9n5p84
Silalahi, E. R., Gunara, S., & Gunawan, I. (2021). Penggunaan Whatsapp dalam pembelajaran daring mata pelajaran seni budaya oleh mahasiswa program pengenalan pengalaman lapangan satuan pendidikan (PPLSP). Swara-Jurnal Antologi Pendidikan Musik, 1(3), 53-64.
Utami, E. (2020). Kendala dan peran orangtua dalam pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES (pp. 471-479). Semarang: UNNES.
Wardhani, T. Z. Y., & Krisnani, H. (2020). Optimalisasi peran pengawasan orangtua dalam pelaksanaan sekolah online di masa pandemi Covid-19. Prosiding Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1), 48-59. https://doi.org/10.24198/jppm.v7i1.28256
DOI: https://doi.org/10.24071/aa.v5i2.4950
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed and abstracted in:
e-ISSN: 2620-5513; p-ISSN: 2620-5505
Altruis Sertifikat Sinta 5 (S5 = Level 5)
Bersama ini kami informasikan bahwa Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat telah terakreditasi nasional Sinta 5 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia berdasarkan surat keputusan No.Surat Keputusan 0547/E5 /DT.05.00/2024. Masa berlaku 5 tahun : Vol 4 No 1 Tahun 2021 s/d Vol 8 No 2 Tahun 2025.
This work is licensed under CC BY-SA.
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Abdimas Altruis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan dua kali setahun, yakni pada April dan Oktober, oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, Indonesia.