Motivasi Siswa Kelas VIII Dalam Mengikuti Layanan Bimbingan Klasikal
(1) Prodi Bimbingan dan Konseling, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
(2) Prodi Bimbingan dan Konseling, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi
belajar sebagai determinan hasil belajar
siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen
Perkantoran (JPManper), 4(1), 1.
https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.149
Ariyati, I. (2022). Pengembangan Materi
Bimbingan dan Konseling Klasikal
Bidang Belajar di Sekolah Menengah
Pertama. Bulletin of Counseling and
Psychotherapy, 4(1), 1.
https://doi.org/10.51214/bocp.v4i2.15
Daniati, D., Ismanto, B., & Luhsasi, D. I.
(2020). Upaya Peningkatan Motivasi dan
Hasil Belajar Mahasiswa dengan
Penerapan Model Pembelajaran E–
Learning Berbasis Google Classroom
pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal
Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian
Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang
Pendidikan, Pengajaran Dan
Pembelajaran, 6(3), 601–608.
https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2642
Erlisnawati, E. (2016). Masalah Motivasi
Belajar Siswa SD Pada Mata Pelajaran
IPS. JPSD (Jurnal Pendidikan Sekolah
Dasar), 1(2), 2.
https://doi.org/10.30870/jpsd.v1i2.69
Gunarsa, Y. Singgih D. & Singgih D. Gunarsa.
Psikologi Remaja. Jakarta: PT BPK
Gunung Mulia.
Harumbina, D. A., Khoirunnisa, D. R., &
Maryam, S. (2022). Bimbingan Klasikal:
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.
Assertive: Islamic Counseling Journal,
(1), 61–75.
Rahma, W. (2018). Meningkatkan
Konsentrasi Dalam Mengikuti Layanan
Bimbingan Klasikal Melalui CIRC
Berbantuan Leaflet. Dinamika
Pendidikan, 8(4). http://irpp.com/index.php/dinamika/article/v
DOI: https://doi.org/10.24071/sol.v5i2.7888
DOI (PDF): https://doi.org/10.24071/sol.v5i2.7888.g3773
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Andreas Sony Baskoro, Dendy Setyadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.