EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK ABILITY POTENTIAL RESPONSE UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA KELAS XI JURUSAN PEDALANGAN DAN TEATER
(1) 
(2) Universitas PGRI Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Asiati, S., & Hasanah, U. (2022). Implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila di sekolah penggerak. Jurnal Lingkar Mutu Pendidikan, 19(2), 61-72.
Astuti, B. 2012. Modul Konseling Kelompok Program Studi bimbingan dan Konseling FIP UNY (Fakultas Ilmu Pendidikan).
Harahap, R. (2020). Pelaksanaan Konseling Kelompok Dengan Teknik Ability Potential Dalam Mengatasi Siswa Yang Lambat Belajar Kelas VII SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).
JELITA, 48-58.
Pangestuti, R. S., & Wahyumiani, N. (2021). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas Viii Di Smp N 3 Sewon Tahun 2019/2020. G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 6(1), 145-150.
Prayitno. Layanan Bimbingan dan Konseling Kelompok (Dasar dan Profil). Padang: Ghalia Indonesia. 1995.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Bina Aksara. Sunarto. (2008). Perkembangan Siswa. Jakarta: Rinneka Cipta. Suryabrata. (2001). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali.
Taufik, T. (2021). Implementing Group Counseling to Change Student’s
Insight Pattern about Learning in the Covid-19 Pandemic. JELITA,
Tarigan, M. (2022). Hakikat Dan Tujuan Pendidikan Dalam Islam: Konsep Tarbiyah, Ta’lim, Dan Ta’dib. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 5411-5416.
Wahyuni, S. (2019). Pengaruh Konseling Kelompok Teknik Ability Potential Response Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas Xi Sma Muhammadiyah 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2018/2019 (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Wati, R. W., Jamain, R. R., & Setiawan, M. A. (2022). Upaya Meningkatkan Kemandirian Belajar Melalui Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Ability Potential Response Pada Siswa Kelas Vii di SMP Negeri 25 Banjarmasin. Jurnal Bimbingan dan Konseling Ar-Rahman, 8(1), 8-15.
DOI: https://doi.org/10.24071/sol.v6i2.11273
DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): https://doi.org/10.24071/sol.v6i2.11273.g4482
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Wira Aldi Kusuma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under CC BY-SA.
Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Journal of Counseling and Personal Development is published twice a year, namely in January and July, by Guidance and Counseling Universitas Sanata Dharma