Deal Cash: Digital Platform Trending Pemasaran Hasil Pertanian dalam Meningkatkan Perekonomian di Era 4.0
(1) Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Makassar, Kota Makassar
(2) Jurusan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Makassar, Kota Makassar
(3) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Makassar, Kota Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauzia, W. Dkk. 2019. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Villa Kancil Majalaya. Jurnal Abdimas BSI. Vol 2. No 1. Hal 118-124.
Glas, A. H., & Kleemann, F. C. 2016. The Impact of Industry 4.0 on Procurement and Supply Management: a Conceptual and Qualitative Analysis. International Journal of Business and Management Invention. Vol 5. No 6.
Hardilawati, W.L. Dkk. 2019. Endorsement: Media Pemasaran Masa Kini. JIM UPB. Vol 7. No 1. Hal 88-98.
Jaura. Dkk. 2018. Strategi Pemasaran Kerajinan Kayu Ebony pada Toko Krisna Karya di Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako. Vol 4. No 2. Hal 159-172.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 2016. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi V. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Jakarta
Muchlis, R. 2018. Analisis SWOT Financial Technology (Fintech) Pembiayaan Perbankan Syariah Di Indonesia (Studi Kasus 4 Bank Syariah Di Kota Medan). At-Tawassuth. Vol 3. No 2. Hal 335-357.
Nugrahani, F. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Solo: Cakra Books.
pitoko,R.A. 2018. 5 persoalan ini masih dihadapi petani indonesia. (online) Kompas.com. diakses tpada tanggal 20 juli 2019 pukul 11.00 WITA
Pratiwi, N.A. Dkk. 2017. Peran agro industri hulu dan hilir dalam perekonomian dan distribusi pendapatan di indonesia. Jurnal manajemen dan agribisnis. Vol 14. No.2. hal 127.
Prasetyo, H. 2018. Industri 4.0 : Telaah Klasifikasi Aspek dan Arah Perkembangan Riset. Jurnal Teknik Industri. Vol 13. No 1.
Putrawangsa, S., & Hasanah, U. 2018. Integrasi Teknologi Digital dalam Pembelajaran di Era Industri 4.0. Jurnal Tatsqif. Vol 16. No 1.
Rahim dan Hastuti. 2008. Ekonomi pertanian. Jakarta: Penebar Swadaya
Rizal, M. Dkk. 2018. Fintech As One Of The Financing Solutions For SMEs. Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Bisnis dan Kewirausahaan. VOL3. NO 2. Hal 89-100.
Sanders, A., dkk. 2016. Industry 4.0 Implies Lean Manufacturing: Research Activities in Industry 4.0 Function as Enablers for Lean Manufacturing. Journal of Industrial Engineering and Management (JIEM). Vol 9. No 3.
Setiawan, A.B. 2018. Revolusi Bisnis Berbasis Platform sebagai Penggerak Ekonomi Digital di Indonesia. Jurnal Masyarakat Telematika dan Informasi. Vol 9. No 1. Hal 61-76.
Suwardana, H. 2018. Revolusi Industri 4.0 Berbasis Revolusi Mental. Jurnal ilmiah Teknik Manajemen Industri. 1(2): 102-110
Syamsuar, S., & Deflianto, R. 2018. Pendidikan dan Tantangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan. Vol 2. No 2.
Undang-Undang Repoblik Indonesia no.19 tahun 2013. Perlindungan dan Pemberdayaan Petani. 6 agustus 2013. Tambahan-Lembaran-Negara Nomor 5433. Jakarta
Yusuf, A. M. 2016. Metode Penelitian: Kuantitatif, Kualitatif, dan penelitian gabungan. Jakarta: Prenadamedia yuGroup.
Triyono. 2016. Menyiapkan Generasi Emas 2045. Seminar Nasional ALFA-VI.Unwidha Klaten.
DOI: https://doi.org/10.24071/exero.v4i1.5026
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 EXERO : Journal of Research in Business and Economics