Pengaruh Karakteristik Psikologi terhadap Intensi Kewirausahaan di mediasi Sikap Kewirausahaan (Studi pada Mahasiswa di Lima Universitas Yogyakarta)
(1) PT Indotrade Multiniaga, Sukoharjo, Jawa Tengah
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Maman. Muhidin, Sambas Ali. 2011. Panduan Praktis Memahami Penelitian (Bidang Sosial – Administrasi – Pendidikan), Bandung : CV Pustaka Setia
Agustina, Tri S. 2019. Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0, Jakarta: Mitra Wacana Media
Ajzen, I. 1991. The Theory of Planned Behavior. Organizational Behavior and Human Decision Process. Vol.50 p.179-211
Anik K, Armanu T, Khusnul A, dan Ghozali M. 2014. “The Relationships Among Entrepreneurial Characteristic, Entrepreneurial Attitude, and Entrepreneurial Intention,” Journal of Business and Management, Juni, 26.
Aurellia, Dinda P. 2019. Pengaruh Persepsi Konsumen pada Store Atmosphere Terhadap Impulse Buying Behavior Melalui Shopping Emotion Pleasure. Yogyakarta
Barringer, Bruce R, R. Duene Ireland. 2016. Entrepreneurship: Successfully Launching New Ventures England : Pearson Educattion Limited
Bux, Soomro R. Honglin, Yuan. 2015. ‘Analyzing the Impact of The Psychological Characteristics on Entrepreneurial Intentions Among University Students,” Advances in Economics and Business, 3 (6), 215-224.
Crider, A.B. 1983. Psychology. Scott, Foresman & Company
Darmanto, Susetyo. 2012 “ Peran Sifat Personalitas (Personality Trait) Dalam Mendorong Minat Berwirausaha Mahasiswa”, 1, 30-45
Dewi, Agustina Kartika. 2014. Pengaruh Locus of Control dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. Yogyakarta
Dharmawati, Made. 2016. Kewirausahaan. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada Furnham, Adrian. Marks, Joseph. 2013. “Tolerance Of Ambiguity : A Review of the Recent Literature.” Journal of Psychology, 9, 717-728
Indrawan, Rully. Poppy, Yaniawati. 2014. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan, Bandung: PT Refika Aditama.
Koh, H.C. 1996 “Testing hypotheses of entrepreneurial characteristics”, Journal of Managerial Psychology, 12-25
Murni, Devika Sumar Nindya. 2017. Hubungan Internal Locus of Control dengan Minat Berwirausaha pada Mahasiswa. Malang
Rangkuti, Anna Armeini. 2017. Statistika Inferensial: Untuk Psikologi dan Pendidikan. Jakarta : Kencana.
Riduwan, Engkos A. Kuncoro. 2013 Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur), Bandung : Penerbit Alfabeta
Rotter, J.B. 1966. Genaralized Expectancies for Internal Versus External Control of Reinforcement. Pshycologycal Monographs. Vol. 80, pp. 128
Rusdiana. 2014. Kewirausahaan: Teori dan Praktik. Bandung : CV Pustaka Setia Sarwono, Sarlito W. 2009. Pengantar Psikologi Umum. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada
Shara, Assem, Alaa El-Gharbawy, & Mohamed A. Raghep. 2018. “Factors That Influence Entrepreneurial Intention within University Students in Egypt”, Open Access Library Journal, 10 (10), 1-14
Sugiyono, 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : Penerbit Alfabeta Suryana, 2013. Kewirausahaan : Kiat dan Proses menuju Sukses ed. 4. Jakarta : Salemba Empat.
Santoso, Singgih , & Budi Sutedjo Dharma Oetomo. 2016. “Pengaruh Karakteristik Psikologi, Sikap Kewirausahaan, dan Norma Subyektif terhadap Niat Berwirausaha,” Jurnal Manajemen, (10), 338 -352.
Situs Web
Nofie Tessar. Soetrisno Bachir Ajak Generasi Muda Berwirausaha untuk Mewujudkan Kesejahteraan Nasional https://www.liputan6.com. Diakses tanggal 4 Oktober 2019 Pukul 14.58.
Fabian Januarius Kuwando. Jumlah Entrepreneur di Indonesia Jauh di Bawah Negara Maju, Ini Kata Jokowi. https://nasional.kompas.com..Diakses tanggal 04 Oktober 2019 Pukul 15.11
Fika Nurul Ulya. Indonesia Masih Butuh 4 Juta Entrepreneur Baru. https://money.kompas.com/. Diakses hari Senin 21 Oktober 2019
Nidia Zuraya. Enggartiasto : Tingkat Kewirausahaan di Indonesia Rendah. https://republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi. Diakses hari Rabu 23 Oktober 2019 pukul 17.00
https://www.ugm.ac.id. Diakses hari Selasa 03 Maret 2020 pukul 17.17.
http://www.uin-suka.ac.id/. Diakses hari Selasa 03 Maret 2020 pukul 19.15
DOI: https://doi.org/10.24071/exero.v3i2.4299
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 EXERO : Journal of Research in Business and Economics