Wacana Nasionalisme Dalam Buku Teks Mata Pelajaran Sejarah SMA/SMK Kelas XI Kurikulum Merdeka
(1) Universitas Sanata Dharma
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Eriyanto (2006). Analisis Wacana Pengantar Analisis Teks Media. LKIS Yogyakarta. Kurniawan, H. (2018). Literasi dalam Pembelajaran Sejarah. Penerbit Gava Media.Safitry, M, dkk., (2021). Sejarah SMA/SMK Kelas XI Kurikulum Merdeka. Pusat Perbukuan.BSKAP. (2022). Capaian Pembelajaran Mata Pelajaran Sejarah Fase E-Fase F untuk SMA/MA/Program Paket C. Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.Aman, A. (2009). Kesadaran Sejarah dan Nasionalisme: Pengalaman Indonesia. Informasi, 35(2).Hasibuan, L., Us, K. A., & Nazirwan, N. (2021). Pendidikan dan Perubahan Kebudayaan Transmisi Budaya dan Perkembangan Institusi Pendidikan. Jurnal Literasiologi, 5(2).Kurniawan, H. dkk. (2023). Critical Discourse of the Chinese Rebellion in Indonesian History Textbook. Diakronika, 23(2), 195-203.Kurniawan, H. dkk. (2023). Representasi Tioghoa Dalam Buku Teks Sejarah Indonesia Pada Materi Masa Hindu-Buddha: Analisis Wacana Kritis. Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah, 6(2), 127-136.Pratiwi, E., & Sayono, J. (2024). Analisis Pendidikan Karakter Pada Buku Teks Sejarah Kelas XI Kurikulum Merdeka. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(1), 191-203.Pratiwi, E., & Sayono, J. (2024). Analisis Pendidikan Karakter Pada Buku Teks Sejarah Kelas XI Kurikulum Merdeka. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 7(1), 191-203.Printina, B. I. (2017). Strategi Pembelajaran Sejarah Berbasis Lagu-lagu Perjuangan dalam Konteks Kesadaran Nasionalisme. Agastya: Jurnal Sejarah dan Pembelajarannya, 7(01).
DOI: https://doi.org/10.24071/hv.v4i2.9028
DOI (PDF): https://doi.org/10.24071/hv.v4i2.9028.g4400
Refbacks
- There are currently no refbacks.