Pengaruh Citra Destinasi, Fasilitas Wisata terhadap Minat Berkunjung Ulang (Studi kasus Wisatawan Pantai Klayar Pacitan)
(1) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta
(2) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta
(3) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jurnal
Aviolitasona, Gheraldin Bella. 2017. Pengaruh Citra Destinasi terhadap Minat Kunjung Ulang Wisatawan Umbul Sewu. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
Isnaini, Putri Rizkiah Dan Yusri Abdillah 2018. “Pengaruh Citra Merek Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung dan Kepuasan Pengunjung serta Dampaknya pada Minat Berkunjung Ulang,” Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 55 No. 2 (Februari), 124.
Nuraeni, Bellinda Sofia. 2014. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Kunjung Ulang, Jurnal Bisnis Strategi, Vol. 23 No. 1 (Juli).
Lopes, Sergio Dominique Ferreira. 2011. Destinations Image: Origins,
Developments, and Implication, Revista de Turisimo Patrimonio Cultural, 9 (2), 305-315.
Widhianto, Chandra Wibowo dan Henila Yulita. 2017. “Pengaruh Pemerekatan Kota “Enjoy Jakarta” Terhadap Citra Kota,” Journal of Business & Applied
Management, Vol. 9 No. 1 (November).
Buku
Arjana, I Gusti Bagus. 2016. Geografi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Spillane, James J. 1989. Ekonomi Pariwisata, Sejarah dan Prospeknya. Yogyakarta: Karnisius.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Bisnis. Ed.3. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tasci, D.A dan Kozak, M. 2006. Destination Brands Vs Destination Image: Do We Know What We Mean?. Journal of Vacation Marketing.
Umar, Husein. 2003. Metode Riset: Perilaku Konsumen Jasa. Jakarta:Ghalia
Indonesia Yoeti, Oka A. 2003. Tours and Travel Marketing. Jakarta: Pradnya
Paramitha. Yoeti. Oka A. 1983. Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung:
Angkasa.
Undang-undang atau Peraturan
Badan Pusat Statistik .”Jumlah Wisatawan Mancanegara dan Domestik 2017-2019”
https://pacitankab.bps.go.id/indicator/16/152/1/jumlahwisatawanmancanegara-dan-domestik.html/ diakses tanggal 20 September 2020
Kementerian PPN/Bappenas. Visi Indonesia 2045.
https://www.bappenas.go.id diakses tanggal 20 September 2020.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 10 Tahun 2009 “Kepariwisataan dan Kebudayaan” https://peraturan.bpk.go.id/Home/Detail/38598/uu-no-10-tahun-2009 diakses tanggal 20 September 2020
Internet
Fatimah, Siti. 2019. “Analisis Pengaruh Citra Destinasi Dan Lokasi Terhadap Minat Berkunjung Kembali.” https://jurnal.amy.ac.id
Ma’rifatun, Siti (2018). “Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata Dan Citra Destinasi
Terhadap Minat Berktanzunjung Ulang Dengan Kepuasan Pengunjung
Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengunjung Pantai Suwuk)”.
https://lib.stieputrabangsa.ac.id/repository/145501774.pdf diakses tanggal 20 September 2020.
Mahfudhotin, Siti, Iva Nurdiana Nurfarida, & Candra Wahyu Hidayat. 2020.
“Analisis Pengaruh Citra Destinasi, Lokasi Dan Media Sosial Terhadap Minat
Berkunjung Kembali Di Objek Wisata Kampoeng Heritage Kajoetangan
Malang”. https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JRMM/article/view/5226
diakses tanggal 2 Juni 2021.
Marpaung, Budiman. 2019. Pengaruh Daya Tarik, Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan
Keselamatan Dengan Kepuasan Wisatawan Sebagai Variabel Interventing
Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan.
https://ojs/mputantular.ac.id/index.php/MPU/article/download/294/356 diakses tanggal 27 Mei 2021.
Muslih, Basthoumi, Restin Meilina, dan Rino Sardanto. 2019. City Image Kota Kediri Setelah Adanya Brand “Harmoni Kediri The Service City.”
https://repository.unkediri.ac.id
Nurhayati, Nendah, R. Deni, M. Danial, dan Asep M. Ramdan. 2019. “Peran Citra
Destinasi Dalam Meningkatkan Niat Wisatawan Berkunjun Kembali Ke
Puncak Darma Geopark Ciletuh Kab. Sukabumi).” https://ojs.unud.ac.id
Rangin, Aprilia Raesha. 2016. “Kebijakan Pengembangan Pariwisata Di Kalimantan
Tengah (Studi Terhadap Pelaksanaan Program Pembangunan Destinasi dan Pengembangan Pemasaran Pariwisata di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
Provinsi Kalimantan Tengah).” https://e-journal.upr.ac.id/index.php/JISPAR/article/view/390/19
DOI: https://doi.org/10.24071/exero.v5i1.5037
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 EXERO : Journal of Research in Business and Economics