Pengaruh Attractiveness, Trustworthiness, dan Expertise Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Produk Kecantikan di Youtube (Studi pada Mahasiswi di Tiga Universitas Yogyakarta)
(1) Hitasnack Yogyakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggraeni, Rima Dwi. Pangestu, Adriana. Devita, lussy. 2018. “Pengaruh Endorsement Beauty Vlogger terhadap Minat Beli Make Up Brand Lokal”. Jurnal Administrasi Bisnis. 1 (7). 155-162.
Fitrianto, M Eko dan Natalisa Diah. 2016. “Perbandingan Pengaruh Peran Endorser Terhadap Persepsi Nilai dan Maksud Beli Antara Celebrity Endorser dan Created Spokesperson”. Konferensi Riset Manajemen. 20(9), 1-19.
Gozali, Mu’min, dkk.2011. “Pengaruh Kredibilitas dan Daya Tarik Endorser Lokal dan Asing Dalam Iklan Kosmetik Terhadap Persepsi dan Keputusan Pembelian Konsumen”. Jurnal Manajemen dan Pelayanan Farmasi. 2(6), 89-93.
Gozali, Yoselvin Christine. 2018. Konten Review Beauty Vlogger dan Minat Beli Mahasiswi. Skripsi. Medan: Universitas Sumatera Utara
Gupta, Kishore, dan Verma. 2015. “Impact of Celebrity Endorsement on Consumer Purchase Intention”. Australian Journal of Bussiness and Management Research.`1q` 3(7), 1-15.
Kawatak, Ivana Theresia. 2019. Pengaruh Beauty Vlogger dalam meningkatkan Minat Beli terhadap Produk Kecantikan. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Kotler, Pjilip. Keller, Kevin Lane. 2009 (terj.Bob Sabran, MM). Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama
Kotler, Philip. Keller, Kevin Lane. 2009 (terj.Bob Sabran, MM). Manajemen Pemasaran, Edidi 13. Jilid 1. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama.
Kotler, Philip. Amstrong, Gary. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Min Ha, Nguyen dan Nguyen Hung Lam. 2017. “The Effect of Celebrity Endorsement on customer’s Attitude toward Brand and Purchase Intention”. International Journal of Economics and Finance. 1916-9728
Saragih, Novia dan Junaedi, MF. 2017. “Pengaruh Kredibilitas Selebriti Endorser Nasional VS Internasional Pada Niat Beli Luwak White Koffie”, jurnal riset manajemen. 1(1), 71-84
Sembiring, Desy Natalya. 2019. Pengaruh persepsi konsumen pada Trustworthiness, Expertise, Physical Attractiveness, dan Respect Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma
Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sinaga, Rumondang Eliza Maria. Kusumawati, Andriani. 2018. “Pengaruh Youtube Beauty Vlogger terhadap Minat beli konsumen dan dampaknya terhadap Keputusan Pembelian”. Jurnal Administrasi Bisnis. 1(10), 187- 196.
Sugiyono. 2009. Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung alfabeta
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta
Sugiarto. 2017. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy dan Diana, Anastasia. 2016. Pemasaran (Esesnsi & Aplikasi). Yogyakarta: Andi
Yulianto, Edy. Febriana, Mitha. 2018. “Pengaruh Online Consumer Riview oleh Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian”. Jurnal Administrasi Bisnis. 1(5), 1-9.
Sumber Internet
https://websindo.com/indonesia-digital-2019-media-sosial/ diakses pada tanggal
/09/2019 pukul 22.18
https://youtu.be/3kYZl5SpCPU diakses pada tanggal 30/10/2019 pukul 13:08
https://youtu.be/nH3jpeZQIQ0 diakses pada tanggal 30/10/2019 pukul 12:46
https://youtu.be/nH3jpeZQIQ0 diakses pada tanggal 30/10/2019 pukul 12:29
DOI: https://doi.org/10.24071/exero.v3i2.4297
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 EXERO : Journal of Research in Business and Economics