Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Kemudahan pada Minat Membayar PBB Menggunakan Go-Pay dengan Sikap Penggunaan sebagai Variabel Intervening
(1) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(2) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(3) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aidar, A. ayu nur. (2018). Pengeruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Dan Kepercayaan Terhadap Sikap Penggunaan Layanan Mobile Banking (Studi Pada Dosen Iain Surakarta Pengguna Layanan Mobile Banking. 2. https://doi.org/10.20961/ge.v4i1.19180
Andrian, A., Kertahadi, & Susilo, H. (2013). Analisis Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Dan Sikap Penggunaan Terhadap Minat Perilaku Penggunaan Billing System. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Aritonang, Y. A. L., & Arisman, A. (2017). Pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan E-Money (STUDI KASUS PADA PENGGUNA GO-PAY). Jurnal Akuntansi STIE Multi Data Palembang, x, 1–17.
Bangkara, R., & Mimba, N. (2016). Pengaruh Perceived Usefulness Dan Perceived Ease of Use Pada Minat Penggunaan Internet Banking Dengan Attitude Toward Using Sebagai Variabel Intervening. E-Jurnal Akuntansi, 16(3), 2408–2434.
Danurdoro, K., & Wulandari, D. (2016). The Impact of Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Subjective Norm, and Experience Toward Student’s Intention to Use Internet Banking. Jurnal Ekonomi Dan Ekonomi Studi Pembangunan, 8(1), 17–22. https://doi.org/10.17977/um002v8i12016p017
Ismail, T. (2018). Potret Pajak Daerah Di Indonesia. Kencana.
Joan, L., & Sitinjak, T. (2019). Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Minat Penggunaan Layanan Pembayaran Digital Go-Pay. Jurnal Manajemen, 8(2), 27–39.
Kurniawan, T. A., Wardani, D. K., & Widhayati, L. (2019). Pengaruh Keberterimaan Layanan Peer to Peer Lending Kepada Umkm Sebagai Pengguna Dengan Menggunakan Metode Technology Acceptance Model (TAM). Jurnal Sosial Ekonomi Dan Humaniora (JSEH), 5, 151–160.
Laksana, G. B. (2015). Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Resiko Dan Persepsi Kesesuaian Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking (Studi Pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia (Bri) Kantor Cabang Rembang, Jawa Tengah). Jurnal Administrasi Bisnis, 26(2), 1–8.
Monica, N., & Tama, annafi indra. (2017). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan, Norma Subjektif dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Elektronik Commerce. JRAK Vol.8 No.1 Februari 2017, 8(April), 27–41.
Ningtyas, F., & Nazar, M. R. (2016). Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan, Kerumitan, dan Sikap Penggunaan Terhadap ERP (studi empiris pada Mahasiswa Akuntansi FEB Universitas Telkom).
Perangin-angin, W. A., Respati, A. D., & Kusumawati, M. D. (2016). Pengaruh Perceived Usefulness Dan Perceived Ease of Use Terhadap Attitude Toward Using E-Faktur. Jurnal Riset Ekonomi Dan Manajemen, 16(2), 307. https://doi.org/10.17970/jrem.16.1602010.id
Prabawalingga, i gusti ngurah mayun, & Yadnyana, i ketut. (2016). Persepsi Kemanfaatan dan Persepsi Kemudahan dengan Minat Penggunaan sebagai Variabel Intervening terhadap Perilaku Penggunaan Sistem. E-Journal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 5(10), 3359–3390.
Pratama, A. B., & Suputra, I. D. G. D. (2019). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Tingkat Kepercayaan Pada Minat Menggunakan Uang Elektronik. E-Jurnal Akuntansi, 27, 927. https://doi.org/10.24843/eja.2019.v27.i02.p04
Putra, A. A. S., Suprapti, N. W. S., Yasa, N. N. K., & Sukaatmadja, I. P. G. (2019). Technology Acceptance Model and Trust in Explaining Customer Intention To Use Internet Banking. Russian Journal of Agricultural and Socio-Economic Sciences, 91(7), 254–262. https://doi.org/10.18551/rjoas.2019-07.29
Rithmaya, C. L. (2016). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kemanfaatan, Sikap, Risiko Dan Fitur Layanan Terhadap Minat Ulang Nasabah Bank Bca Dalam Menggunakan Initernet Banking. Jurnal Riset Ekonomi Dan Manajemen, 16(1), 160. https://doi.org/10.17970/jrem.16.160110.id
Rusfianto, M., Widiartanto, & Prabawani, B. (2016). Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Dan Kepercayaan Terhadap Sikap Penggunaan Layanan Internet Banking (Studi Komparasi Pada Nasabah Pengguna Internet Banking Bank Mandiri Semarang Berdasarkan Tingkat Pendapatan). 1989. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/viewFile/11315/10972
Salimi, M., Pourdarbani, R., & Nouri, B. A. (2020). Factors Affecting the Adoption of Agricultural Automation Using Davis’s Acceptance Model (Case Study: Ardabil). Acta Technologica Agriculturae, 23(1), 30–39. https://doi.org/10.2478/ata-2020-0006
Salsabila, D. V. (2016). Pengaruh Kemudahan Penggunaan Dan Kemanfaatan Terhadap Sikap Pengguna Sistem Informasi Akademik Mahasiswa. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 36(1), 51.
Umamah, faroh fahriyatul, & Pribadi, joni dwi. (2006). Kegunaan Terhadap Sikap Perilaku Penggunaan Aplikasi. Jurnal Aplikasi Bisnis, 17–20.
Widarto, E., Shanti, & Tedjasuksmana, B. (2013). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Untuk Membayar Pajak Pada Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (Studi Kasus Pada Usaha Mebel Di Klaten). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, 1–16.
Wong, K. T., bt Osman, R., Goh, P. S. C., & Rahmat, M. K. (2013). Understanding student teachers’ behavioural intention to use technology: Technology acceptance model (TAM) validation and testing. International Journal of Instruction, 6(1), 89–104.
Wulandari, P. A., & Iryanie, emy. (2018). Pajak Daerah Dalam Pendapatan Asli Daerah. Deepublish.
DOI: https://doi.org/10.24071/exero.v3i1.4240
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 EXERO : Journal of Research in Business and Economics