PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PERKULIAHAN FILSAFAT ILMU PENGETAHUAN DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL-REFLEKTIF BERBASIS PEDAGOGI IGNASIAN
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords: contextual-reflective teaching and learning model, Ignatian Pedagogy, perception, knowledge, scientific knowledge.
Full Text:
PDFReferences
Brian P.Hall. 1973. Value Clarification as Learning Process. New York: Paulist Press.
Depar temen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pendidikan Lanjutan Pertama. 2003. Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning).
Johnson, Elaine B. 2002. Contextual Teaching and Learning. Thousand Oaks, California: Corwin Press, Inc.
Jujun S. Suriasumantri. 1985. Filsafat Ilmu. Jakarta: Sinar Harapan.
Provinsi Indonesia Serikat Yesus. 1987. Ciri-ciri Khas Pendidikan pada Lembaga Pendidikan Yesuit. Yogyakarta: Kanisius.
Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pembelajaran (P3MP). 2007. Hibah Kompetisi Model Pembelajaran Berbasis Pedagogi Ignasian (Pedoman). Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma.
Siberman, Melvin L. 2001. Active Learning: 1001 Strategi Pembelajaran Aktif (Penerjemah Sarjuli dkk.). Yogyakarta: Yappendis.
The Liang Gie. 1997. Pengantar Filsafat Ilmu. Yogyakarta: Liberty.
Tim Dosen Filsafat Ilmu Fakultas Filsafat UGM. 2003. Filsafat Ilmu. Yogyakarta: Liberty.
Wahana, Paulus. 2007. Filsafat Ilmu Pengetahuan (Bahan-bahan Kuliah), Yogyakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.